Senin, 24 November 2014

News / Megapolitan

Mudik Lebaran 2010

Wakil Menhub Resmikan Posko Mudik Senen

Jumat, 3 September 2010 | 14:04 WIB

Terkait

TANGERANG, KOMPAS.com — Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono berencana akan meresmikan posko mudik Lebaran di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (3/9/2010), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sekaligus apel pasukan Ketupat Jaya yang dipimpin Wakil Menhub," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi I DKI Jakarta, Marteta Rijalulhaq, di Jakarta, Jumat.

Marteta mengatakan, Wakil Menhub juga akan meresmikan Posko Angkutan Lebaran 2010 pada H-7 Lebaran yang jatuh pada Jumat.

Terkait dengan jumlah penumpang kereta api di Jakarta pada H-7, Marteta menyebutkan, peningkatan jumlah penumpang mulai terjadi di Stasiun Senen dan Gambir.

"Peningkatan sudah mulai terlihat, namun data jelasnya pada sore hari," ujar Marteta.

Marteta menyebutkan, rekapan data jumlah penumpang maupun kereta api mayoritas beroperasi pada malam hari sehingga datanya mulai terlihat mulai sore.

Pihak PT KA memperkirakan lonjakan jumlah penumpang yang signifikan akan terjadi pada Sabtu (4/9/2010) dan Minggu (5/9/2010) mendatang.

Marteta mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan dua gerbong kereta api tambahan kelas ekonomi khusus di Stasiun Senen mulai H-7 hingga H+7, serta meluncurkan KA Bogowonto ekonomi AC jurusan Senen-Kutoharjo.

PT KA juga akan mengawasi kepadatan penumpang dengan toleransi sebesar 150 persen untuk kelas ekonomi dan 100 persen untuk kelas AC.


Editor : Hertanto Soebijoto
Sumber: