Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Tersangka Saling Lempar Tanggung Jawab

Kompas.com - 17/09/2010, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian masih menyelidiki siapa otak pelaku penganiayaan Hasian L Sihombing dan Pendeta Luspida Simanjuntak di Ciketing, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Pasalnya, tersangka MB dan AF saling lempar tanggung jawab.

"AF atau MB masih kita selidiki siapa otak pelaku," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto, di Mabes Polri, Jumat (17/9/2010).

Marwoto mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi dan tersangka, para pelaku lapangan sempat melakukan pertemuan di salah satu tempat ibadah sebelum penganiayaan. Pertemuan itu dipimpin MB, sedangkan para pelaku lapangan dikumpulkan oleh AF.

"AF kita tanya enggak tau motifnya apa dan enggak bisa jawab. Dia malah tunjuk MB. Ketika kita tanya MB, dia enggak ngaku," jelas Marwoto.

Seperti diberitakan, MB adalah Ketua DPW FPI Bekasi. Namun, menurut Ketua FPI Munarman, tindakan MB mengumpulkan orang di masjid dekat HKBP Ciketing setiap minggu sebagai tindakan pribadi. MB lalu diberi sanksi dicopot dari jabatan Ketua FPI Bekasi.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka, yakni AF, DTS, KN, ISm, Hdn, Pn, KA, Hdk, dan NN, yang kesemuanya berasal dari luar Mustika Jaya. Sebagian dari mereka masih remaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com