Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Priyo: Tangkap Provokator Tarakan!

Kompas.com - 29/09/2010, 14:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai bentrokan massa yang terjadi di Tarakan, Kalimantan Timur, sejak kemarin hingga Rabu (29/9/2010) dipicu oleh ulah provokator.

Oleh karena itu, ia berharap pihak kepolisian segera mengamankan orang-orang yang diduga semakin memanaskan situasi. "Problemnya ada di beberapa elemen yang jadi provokator dan saya sarankan yang provokator ambil saja, tangkap, amankan," kata Priyo seusai mengisi sebuah seminar di Jakarta.

Ia khawatir, jika sang provokator tak segera diamankan, situasi akan semakin buruk. "Tetapi, saya percaya Polri akan mengambil langkah persuasif terbaik karena konflik ini berisiko merembet ke mana-mana," ujarnya.

Konflik horizontal di Tarakan dipicu oleh tewasnya seorang ulama yang diduga ditusuk oleh tiga orang karena melerai sebuah perkelahian. Tiga orang yang diduga menyebabkan tewasnya ulama tersebut sudah diamankan pihak kepolisian. Hingga hari ini, situasi dilaporkan masih mencekam. Bahkan, konflik dikabarkan sudah menyebar hingga ke dalam Kota Tarakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com