Rabu, 3 September 2014

News / Megapolitan

Bentrok Berdarah di PN Jaksel

Polisi Tolak Dikatakan Kecolongan

Rabu, 29 September 2010 | 16:28 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sebenarnya sudah melakukan pengamanan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak pukul 07.00. Terjadinya bentrok dua kelompok massa yang menimbulkan insiden berdarah dinilai berada di luar kontrol pengamanan.

"Ini kan terjadi di jalan raya, di luar. Orang di jalan raya kan niat baik niat buruknya sulit terdeteksi," ucap Boy Rafli Amar, Humas Polda Metro Jaya, yang ditemui di lokasi kejadian. Menurutnya, pihak Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sudah melakukan antisipasi pengamanan sejak awal.

Pengamanan tersebut memang terkait dengan sidang perdana Komisaris Jenderal Susno Duadji dan kasus blowfish yang akan dipidanakan pada hari tersebut, Rabu (29/9/2010). Boy memaparkan, jadi apabila peristiwa tersebut dikatakan sebagai kecolongannya pihak kepolisian, itu tidak benar.

"Mereka itu orang yang sekonyong-konyong jalan, dan itu di luar pengadilan, di jalan raya," tuturnya. Ditambahkannya, pada saat ini pihaknya sedang mendalami motif peristiwa kekerasan tersebut, menolong korban, serta sedang melakukan upaya penegakan hukum terhadap kasus kericuhan tersebut.


Editor : Tri Wahono