Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Metro Depok Perangi Curanmor

Kompas.com - 08/10/2010, 21:42 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Metro Depok menyatakan perang terhadap pencuran kendaraan bermotor atau curanmor. Hal ini dinyatakan lantaran kasus pencurian sepeda motor tergolong tinggi yaitu dua sampai tiga setiap hari.

Pada bulan lalu, tercatat 60 sepeda motor hilang. Memasuki Oktober ini, tingkat pencurian cenderung meningkat. "Pencurian sepeda motor sudah meresahkan masyarakat. Kami instruksikan seluruh personel kepolisian untuk tegas, jika perlu melumpuhkan pelakunya di tempat. Saya tidak peduli siapa mereka, "kata Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Fery Abraham, Jumat (8/10) di Depok, Jawa Barat.

Tingkat pencurian tertinggi sejauh ini berada di Kecamatan Beji dan Cimanggis. Adapun sebagian besar kasus pencurian terjadi di tempat parkir warung internet, rumah kos, maupun rumah tinggal.

Menurut Fery, pelaku masih menggunakan cara konvensional untuk mencuri sepeda motor. Mereka hanya memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan. Mereka masih memakai kunci T untuk mencuri, kata Fery.

Polisi menyebar selebaran mengenai kewaspadaan pencurian sepeda motor di sejumlah tempat parkir. "Dalam selebaran tersebut juga terdapat nomor kontak kantor polisi terdekat yang bisa dihubungi masyarakat. Saya minta masyarakat tetap waspada, jumlah kasus terus meningkat," katanya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com