Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Young Jedis" Berbagi Pengalaman di KKF

Kompas.com - 16/10/2010, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain mempertemukan pencari kerja dengan penyedia kerja, Kompas Karier Fair 2010 memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia kerja untuk pengunjung melalui talkshow-talkshow yang digelar.

Sejumlah pemain muda industri atau yang diistilahkan sebagai young jedis dari berbagai bidang usaha dengan senang hati membagi pengalaman mereka kepada pengunjung.

Seperti hari ini, Sabtu (16/10/2010), Secure Loan Manager Metropolitan Jabotabek OCBC NISP Michael Tampi membagi pengalamannya berkarier di bidang perbankan sebagai salah satu young jedis Kompas Karier Fair.

Meskipun latar belakang pendidikan Michael bukan perbankan atau ekonomi, di usia muda dia telah menempati posisi penting di Bank OCBC NISP. Menurut Michael, seseorang dari latar belakang pendidikan apa pun dapat sukses di dunia perbankan asalkan sesuai dengan minatnya. "Dan melakukan sepenuh hati," katanya.

Michael juga menjelaskan keuntungan dan kesempatan yang terbuka jika berkarier di dunia perbankan kepada pengunjung. Juga mengenai perkembangan perbankan di Indonesia.

"Kenaikan gaji industri perbankan lebih besar dari industri mana pun di Indonesia tahun ini," katanya.

Selain Michael, KKF 2010 yang digelar pada 15-16 Oktober menghadirkan young jedis lainnya, seperti Andi Djiwandono (Axis), Vera Makki (Unilever), Ario Pratomo (Etihad), Kevin Mintaraga (Magnivate), Doni Priliandi (Consulting), serta Yan Hendri Jauwena (Ceva).

Mereka adalah eksekutif muda yang sukses berkarier di bidangnya. Jika ingin berbagi pengalaman dengan mereka, segeralah kunjungi Kompas Karier Fair 2010 hari ini sebelum pukul 17.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com