Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibekuk Satpam, Pencuri Gagal Kuras ATM

Kompas.com - 18/10/2010, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua orang pencuri gagal menguras isi anjungan tunai mandiri (ATM) di Stasiun Jakarta-Kota (Beos), Jakarta Barat. Aksi kedua pencuri ini dipergoki satpam, salah seorang pencuri berhasil ditangkap.

"ATM Bank Mandiri di Stasiun Kereta Api Beos dicoba dicuri dua orang, tapi dipergoki oleh satpam," kata Komisaris Zain Dwi Nugroho, Kepala Polsek Metro Taman Sari, saat dihubungi wartawan, Senin (18/10/2010).

Kata Zain, pencobaan pencurian ATM ini terjadi pada Minggu (17/10/2010) malam sekitar pukul 23.30 WIB. "ATM di situ relatif sepi, kedua pencuri leluasa untuk mencuri isi ATM," kata Zain.

Ketika kedua pencuri tengah berusaha mencongkel mesin ATM dengan obeng, satpam curiga dan memergoki aksi mereka. "Terjadi pengejaran oleh satpam terhadap pencuri. Satu bisa ditangkap dan diserahkan ke Polsek," ujarnya.

Menurut Zain, salah satu pelaku yang ditangkap berinisial TW. Sementara satu pelaku lainnya berinisial AM masih dalam pengejaran polisi. Dari tangan pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan kartu ATM Bank Mandiri, sepeda motor dengan pelat nomor B 3408 TDZ, dan obeng.

Mengenai jumlah kerugian, Zain mengatakan, kedua pelaku gagal menguras isi ATM sehingga tidak ada kerugian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com