Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMII Gelar Karnaval Keprajuritan

Kompas.com - 21/10/2010, 14:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut dan memperingati Hari Pahlawan, HUT TNI, dan Sumpah Pemuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar "Pekan Wira Budaya" mulai tanggal 24 Oktober sampai 14 November 2010 mendatang.

Gelaran ini akan berisi berbagai kegiatan di antaranya Karnaval Keprajuritan, pameran kriya seni dan foto, wayang jazz, festival teater, opera Mahabrata dan Ramayana, band remaja, seminar budaya, serta pawai budaya Yogyakarta.

Semua kegiatan yang menonjolkan semangat kewiraan itu akan dipusatkan di Plaza Tugu Api, Sasono Langen Budoyo, dan Museum Keprajuritan TMII.

Direktur Operasional TMII Ade F Meliala mengatakan, yang istimewa dalam Pekan Wira Budaya tahun ini adalah dalam Karnaval Keprajuritan Nusantara pada 24 Oktober akan menampilkan sejumlah artis dan mengikutsertakan sekitar 210 personel TNI baik dari Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angakatan Laut.

"Koreografi karnaval ini digarap dalam penyajian dengan beratraksi sambil berjalan mengelilingi TMII," ungkapnya dalam jumpa pers di TMII, Kamis (21/10/2010).

Ade mengatakan, beberapa artis Ibu Kota akan mengikuti Karnaval Keprajuritan Nusantara yang tampil sebagai visualisasi pahlawan Nusantara.

Mereka yang tampil di antaranya adalah Della Puspita sebagai Cut Nya' Dien, Echa Paramitha sebagai Maria Teahahu, Krisna Mukti sebagai Sultan Hasanudin, Yati Surachman sebagai Nyi Ageng Serang, Pong Harjatmo sebagai Pangeran Diponegoro, Dorman Borisman sebagai Sisingamangaraja X, dan Ageng Kiwi sebagai Ngurah Rai. (Budi SL Malau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com