Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolresta: Pilkada Kota Depok Aman

Kompas.com - 23/10/2010, 18:53 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Kapolresta Depok Kombes Ferry Abraham mengatakan bahwa Pilkada Kota Depok relatif aman meski memang tetap ada saja protes dari para kandidat yang berlaga.

"Pemilukada berjalan dengan aman, tidak ada gesekan antarpendukung," ujar Kombes Ferry saat ditemui seusai rapat pleno penghitungan suara Pemilukada Depok 2010, yang digelar di Balai Rakyat Beji, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2010).

Menurutnya, sebelum digelar rapat pleno, pihaknya memang sempat melihat indikasi-indikasi kerusuhan pada rapat pleno. Oleh karena itu, ia pun menyiagakan sekitar 400 anggotanya, yang terdiri dari Polresta Depok dan bantuan dari Polda Metro Jaya.

Saat rapat pleno digelar, aksi protes sempat digelar tepat di depan Gedung Balai Rakyat oleh pendukung salah satu kandidat, di dalam gedung sejumlah saksi pun melakukan hal yang sama, hingga sejumlah kata-kata provokatif pun sempat terlontar. Walaupun demikian, konflik tersebut dapat diredam sebelum keadaan menjadi lebih buruk.

Mengacu pada hal tersebut, Kapolresta Depok menganggap bahwa hal itu bukanlah indikasi bahwa setelah Pleno aksi protes dari masyarakat akan semakin anarki. Bahkan, menurutnya, justru suasana cenderung akan menjadi lebih kondusif.

Sejak Pemilukada Depok 2010 digelar, Polresta Depok menganggap belum ada permasalahan signifikan yang terjadi. Kombes Ferry mengakui hingga saat ini belum ada kasus yang diproses hingga ke tataran Polresta. (Tribunnews/Nurmulia Rekso P)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com