Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Day" Dipadati Warga Jakarta

Kompas.com - 31/10/2010, 11:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan ribu warga Jakarta dan sekitarnya memadati Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari bebas kendaraan bermotor atau car free day, Minggu (31/10/2010). Mereka bersepeda, bersepatu roda, berlari, atau berjalan menikmati jalanan Ibu Kota tanpa kemacetan dan asap kendaraan.

Pantauan Kompas.com, para pencinta sepak bola memasang gawang di tengah jalan di beberapa titik. Mereka asik mengolah bola di atas mulusnya aspal. Dua panggung musik dibangun di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menghibur warga hingga pukul 12.00.

Beberapa kelompok pemuda mencoba menggalang dana untuk korban bencana di Wasior, Mentawai, dan Merapi di tengah keramaian. Mereka mengamen, ber-marching band, dan lainnya.

Di Bundaran HI, kepolisian ikut menggalang tanda tangan sebagai bentuk aksi peduli keselamatan lalu lintas yang cenderung meningkat. Di antara warga Jakarta yang membubuhkan tanda tangan, termasuk Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Warga pun menuliskan unek-uneknya di atas spanduk, seperti "Tindak tegas pelanggar lalu lintas di jalan, polisi harus lebih baik lagi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com