Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Kehilangan Momen untuk Dikenang

Kompas.com - 04/11/2010, 19:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Fauzi Bowo terancam dilupakan warga sebagai salah seorang Gubernur DKI Jakarta jika dalam dua tahun sisa kepemimpinannya ke depan tidak bisa berbuat sesuatu yang bisa membuat warga Jakarta mengingatnya seperti gubernur-gubernur sebelumnya.

Melki Lakalena, Wasekjen Nasional Demokrat (Nasdem) mengatakan, Foke harus menjadi seorang pemimpin yang bisa mengangkat dan mengentaskan persoalan warga Jakarta dalam dua tahun terakhir kepemimpinannya. Tak hanya itu, seorang pemimpin harus juga memiliki gagasan-gagasan yang bisa segera direalisasikan. Ia menganggap, saat ini Gubernur telah kehilangan momen untuk bisa dikenang warga.

Menurutnya, citra baik Gubernur yang kian menurun akhir-akhir ini telah menutup peluang bagi warga untuk mengingat sosok Foke sebagai gubernur yang memimpin Jakarta. Menurutnya, momen tiga tahun kepemimpinannya saat ini telah dilalui Foke tanpa memberi sesuatu yang bisa dikenang warga Jakarta.

"Yang paling kental diingat warga Jakarta adalah Gubernur Ali Sadikin. Semua orang pasti mengenal siapa sosok Ali Sadikin. Gubernur sekarang kemungkinan yang akan diingat malah soal banjir dan macetnya," ujar Melki saat ditemui di Jakarta Media Center, Jakarta, Kamis (4/11/2010).

Melki mencontohkan, sosok Ali Sadikin dan Sutiyoso telah menorehkan sejarah dalam benak warga Jakarta. Meski berbeda dengan citra yang ditorehkan Ali Sadikin, Sutiyoso berhasil mencuri hati warga Jakarta dengan ide megapolitan, busway, dan monorelnya. Meskipun akhirnya ide-ide tersebut dinilai belum dikerjakan secara maksimal. (Tribunnews/Alie Usman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com