Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alamak, Polisi Saja Bisa Kemalingan

Kompas.com - 04/11/2010, 23:51 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Selama ini tugas polisi adalah melindungi masyarakat dari tindakan kejahatan, namun apa jadinya jika sang penegak keadilan justru yang menjadi korban? Kejadian langka ini baru saja menimpa 2 anggota polisi di Bali, bahkan salah satunya menjabat sebagai Wakapolsek Denpasar Selatan yakni Iptu I Nengah Sudiarta.

Perwira dengan dua balok di pundak ini melaporkan kejadian pencurian 2 sepeda merek Polygon dan Wim Cycle ke Poltabes Denpasar, Rabu (3/11/2010) kemarin. Dalam laporannya, dua sepeda yang tengah diparkir di halaman asrama polisi Kreneng raib sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. Para pencuri nekad itu dengan lihai memotong tali pengaman yang diikatkan pada dua unit sepeda tersebut.

Akibat kejadian ini Sudiarta mengalami kerugian senilai Rp 6 juta. Entah apa yang ada dibenak para pencuri nekad tersebut hingga berani melakukan aksinya di lingkungan asrama polisi yang notabene adalah "kandang macan".

Satu kejadian lainnya menimpa salah seorang anggota polda Bali I Wayan Darma yang tinggal di Banjar Sanging desa Sibangkaja Abiansemal, Badung. Para pencuri tersebut menggasak perhiasan emas dan uang tunai dengan kerugian belasan juta rupiah miliknya. "Kalau dalam laporannya ke polisi, total kerugian semuanya sekitar 18 juta rupiah," ujar salah seorang sumber di kepolisian, Kamis (4/11/2010).

Modus pelaku mencuri di siang bolong saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap 2 laporan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com