Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Percaya Undian atas Nama Kapolda

Kompas.com - 10/11/2010, 10:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan kupon undian berhadiah.

Menurut Boy, penipuan ini mengatasnamakan Kapolda Metro Jaya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan produk perusahaan sabun, sampo, dan lainnya.

Modusnya, pelaku penipuan memasukkan kupon atau surat pemberitahuan sebagai pemenang undian berhadiah ke dalam bungkus produk sabun, sampo, wafer Tango, cokelat Silverquin. Dari kupon, seolah-olah korban mendapat hadiah kendaraan dan diminta mengirim biaya administrasi.

Untuk meyakinkan, pelaku mencantumkan nama, foto, dan nomor telepon Kapolda Metro Jaya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya yang semuanya palsu.

Boy mengatakan, apabila masyarakat mendapatkan kupon undian untuk melakukan konfirmasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya dengan nomor 021-5234017, 021-5234463, 021-5234192 atau faksimile 021-5709250. Masyarakat juga dapat menghubungi staf Humas Pengaduan PT Ultra Prima Abadi, Jalan Palmerah 9, Jakarta Barat, nomor telepon 021-532212.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com