Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Azhar Bagikan 500 Kupon Daging

Kompas.com - 16/11/2010, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan menggelar pemotongan hewan kurban di halaman masjid dalam rangka  hari raya Idul Adha, Selasa (16/11/2010).

Sebanyak 53 ekor kambing dan 6 sapi akan dipotong kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat umum. Daging hewan kurban yang dipotong tersebut akan dibagikan dalam bentuk kupon, sebanyak 500 buah. "Kuponnya tidak bertambah, kalau kurang, kita tidak bisa apa-apa," ujar ketua panitia pemotongan kurban Al Azhar, Hartono.

Dikatakan Hartono, jumlah penyumbang hewan kurban tahun ini berkurang 100 persen dari tahun lalu. Pada tahun lalu, pihak Al Azhar, katanya bisa membagikan 1000 buah kupon dari 165 ekor kambing dan 11 ekor sapi yang dipotong. "Mungkin karena tahun ini banyak yang menyumbang ke Merapi ya," kata Hartono.

Sementara jumlah mustahik atau orang yang mendapat daging kurban, kata Hartono selalu bertambah setiap tahunnya. "Untuk antisipasi mustahik, kita biasa alihkan ke dalam ruangan kelas-kelas, dan berikan semacam siraman rohani," ungkapnya.

Sejak pagi tadi, 500 kupon daging gratis telah habis dibagikan kepada warga. Pukul 09.00 warga tampak mulai mengantri kupon di masjid Al Azhar. Siang nanti, usai pemotongan, warga yang mendapat kupon dapat menukarnya dengan daging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com