Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Porno Mirip Bos PDI-P dan Mahasiswi

Kompas.com - 13/12/2010, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Geger, sekeping DVD berisi adegan lelaki mirip bos Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat, RHT, sedang berhubungan intim dengan seorang wanita beredar di Jawa Barat.

Yang menghebohkan, film berdurasi lima menit itu sengaja dikirim ke DPP PDI-P disertai surat terbuka yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Pengirimnya tertulis Juliana Putri Ningrum, tertanggal 6 Desember 2010. Surat tersebut tanpa tanda tangan.

Berita Kota yang menerima surat tembusan berikut keping DVD itu mencoba menghubungi RHT untuk meminta konfirmasi, tetapi sampai berita ini diturunkan RHT belum dapat dihubungi.

Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Andreas Pareira mengaku sudah mendengar isu tersebut. "Saya belum bisa berkomentar karena belum lihat videonya," katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menduga kader PDI-P, RHT, dijebak. "Kasusnya merupakan jebakan dan dijadikan sandera sehingga yang bersangkutan tersandera," katanya melalui telepon di Jakarta.

Video mesum yang diduga dilakukan RHT bersama seorang wanita itu berdasarkan laporan yang diterima DPP PDI-P dari Kepolisian Daerah Jawa Barat, menurut Hasto, terindikasi ada konspirasi dari sejumlah pihak untuk menjebak RHT. "Kami masih mempelajari hal tersebut untuk memastikan keasliannya," katanya.

Menurut surat yang diterima BK, perempuan yang menjadi pasangan RHT adalah gadis berusia 28 tahun berinisial LM. Hubungan intim yang dilakukan RHT dengan LM, seperti yang beredar dalam keping DVD, terjadi di sebuah hotel di Lembang, Bandung. Keduanya mampir ke hotel bertarif Rp 300.000 itu setelah mengikuti Konfercab PDI-P Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

Surat itu pun mengupas bahwa hubungan percintaan keduanya sudah berlangsung lama. LM, menurut surat tersebut, adalah warga Bogor. Dia masih bersatatus sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi di Bogor. LM sering datang ke kantor PDI-P Jawa Barat di Jalan Pelajar Pejuang, Lingkar Selatan, Bandung.

Hubungan keduanya sudah diketahui oleh para pengurus PDIP-P Jawa Barat, namun mereka tidak mempersoalkannya. Setelah mengetahui bahwa hubungan keduanya sudah jauh, apalagi filmnya sudah beredar luas, sejumlah pengurus mulai gerah.

Karena alasan itu pula, surat dan bukti DVD yang berisi pasangan mesum itu dikirim ke DPP PDI-P di Jakarta dan ditembuskan pula ke Gubernur Jawa Barat, Paguyuban Pasundan, ormas, dan LSM di Jawa Barat serta Kapolda Jawa Barat. Surat tersebut intinya meminta agar Ketua Umum PDI-P Megawati mempertimbangkan kelangsungan jabatan RHT karena telah merusak partai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com