Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diseret Ombak, Feri Kandas di Merak

Kompas.com - 17/12/2010, 00:02 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Sebuah kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada Kamis (16/12/2010) malam, kandas di dekat dermaga I Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Kapal diduga kandas akibat terseret ombak dan kencangnya angin saat hendak bersandar di dermaga. Berdasar pantauan hingga sekitar pukul 22.00, kapal tersebut masih kandas di perairan Merak.

Lokasi kandasnya kapal berjarak sekitar 100 meter di belakang tepian dermaga yang menjadi tempat berdirinya kios-kios makanan sekitar Terminal Terpadu Merak.

Banyak warga dan calon penumpang yang menyaksikan kapal yang kandas tersebut. Dari tepian, terlihat beberapa penumpang yang berada di atas kapal tersebut.

Penuturan Kepala Cabang Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Merak, Teja Suparna, kapal yang kandas tersebut adalah kapal Panorama.

Saat hendak bersandar, kapal Panorama itu diduga terseret ombak tinggi. "Malam ini angin juga terasa kencang. Kami belum mengetahui jumlah penumpang yang berada di atas kapal, karena saat ini sedang diupayakan evakuasi," kata Teja.

Penuturan Teja, pada Kamis malam ini sedang diupayakan langkah evakuasi dengan menggunakan tugboat (kapal tunda).

Sementara itu pada Kamis malam ombak di perairan Merak masih terlihat tinggi. Bahkan, percikan ombak pun terlihat cukup tinggi menghantam tembok pemecah gelombang di dermaga I maupun ketika membentur karang tepian pesisir Merak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com