Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5.000 Pesepeda Ikut "Bike Fest Kompas"

Kompas.com - 19/12/2010, 08:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 5.000 pesepeda ikut serta dalam acara "Bike Fest Sepeda untuk Alam" yang diselenggarakan harian "Kompas" dan Teh Kotak. Acara untuk ketiga kali itu kini digelar di Thamrin City, Jakarta Pusat, Minggu (19/12/2010) pagi.

Anna Christianti, Marketing Communication Kompas, mengatakan, sebelumnya, "Bike Fest" digelar di kawasan BSD City (31 Oktober 2010 ) dan Bogor Nirwana Residence (5 Desember 2010 ). "Masing-masing diikuti sekitar 5.000 pesepeda. Di Thamrin City ini acara penutupan," kata Anna di sela-sela acara.

Start dari Thamrin City, peserta menuju Bundaran Hotel Indonesia kemudian berputar di Patung Kuda. Setelah itu mereka melewati Jalan Sudirman dan berputar di Ratu Plaza hingga finis di Thamrin City. Rata-rata mereka menempuh waktu sekitar satu jam.

Untuk ikut, setiap peserta dikenai biaya pendaftaran Rp 25.000. "Mereka dapat kaus, snack, Teh Kotak, dan sabun cuci muka. Yang didapat lebih besar dari yang dibayar. Ada hadiah juga total Rp 250 juta dan door prize 10 sepeda," ujar dia.

Selain bersepeda bersama, panitia juga menggelar "Bike Fest Trial Competition" di halaman Thamrin City. Di lahan sekitar 5 X 5 meter, setiap peserta trial harus melewati jalur yang dibangun. Dengan sepeda khusus, peserta harus melewati kotak setinggi 75 sentimeter, tong, jalur keseimbangan selebar 10 sentimeter, dan rintangan lain.

Acara juga dimeriahkan band-band yang tampil di atas panggung. Selain itu, ikut memeriahkan belasan stan yang menjual berbagai perlengkapan bersepeda dan kegiatan outdoor. Pemantauan Kompas.com memperlihatkan, saat start dan finis, jalan di depan Thamrin City tidak mampu menampung seluruh peserta. "Tahun depan kami akan menjangkau kawasan lain, seperti Bekasi dan Kelapa Gading," kata Anna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com