Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Layanan Tiket Kereta "Drive Thru"

Kompas.com - 23/12/2010, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pengguna kendaraan roda empat sekarang tidak perlu turun kendaraan jika ingin memesan tiket kereta api. Hari ini, Kamis (23/12/2010), PT Kereta Api Indonesia meluncurkan layanan pemesanan tiket dari dalam kendaraan atau yang dikenal dengan layanan drive thru.

Hanya saja, untuk tahap pertama, layanan drive thru tersebut baru tersedia di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. "Kami mencoba memenuhi kebutuhan pengguna jasa kereta api dalam hal kemudahan mendapatkan tiket. Semoga inovasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujar Executive Vice President 1 PT KAI Daop 1 Purnomo Radiq, dalam peluncuran layanan drive thru di Stasiun Gambir, Kamis.

Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika layanan drive thru dibuka di stasiun-stasiun besar selain Gambir. Layanan tiket drive thru, yang diresmikan Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Harjito tersebut, mulai dibuka pada pukul 07.00 hingga 19.00.

Pengendara roda empat dapat memesan secara drive thru dimulai dengan mengambil slip di loket pintu masuk kendaraan Stasiun Gambir. Kemudian mengarahkan kendaraan ke loket drive thru melalui lintasan yang ditentukan. Setelah pembelian selesai, pengendara dapat keluar melalui pintu khusus drive thru yang tersedia.

Manajer Humas PT KAI Daop 1 Mateta Rizalul Haq menambahkan, untuk tahap awal, layanan drive thru hanya melayani calon penumpang dengan kendaraan roda empat. Untuk kendaraan roda dua atau motor, masih akan dilakukan pengkajian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com