Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijaga Petugas, Busway Steril

Kompas.com - 07/01/2011, 19:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedisiplinan warga Jakarta dalam berlalu lintas tampaknya mulai menunjukkan peningkatan. Hal itu setidaknya terlihat dalam sterilisasi di tiga koridor bus transjakarta, yaitu Koridor V, VII, dan X, Jumat (7/1/2011). Dalam kegiatan tersebut, tidak ditemui satu pun pengendara yang melanggar dengan menyerobot jalur transjakarta atau busway.

Sekitar 50 petugas Suku Dinas (Sudin) Perhubungan setempat berjaga-jaga di pintu koridor sejak pukul 06.00. Hingga siang tidak ada pengendara yang memasuki jalur transjakarta.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur Anggiat Banjar Nahor mengatakan, petugas disebar ke sejumlah titik yang dilintasi tiga koridor, di antaranya Jalan Otto Iskandardinata dan Matraman Raya, tepatnya mulai dari kolong FO Cawang Kompor hingga perempatan Matraman.

Selain itu, juga di depan Markas Kodam Jaya dan Jalan Mayjen Sutoyo hingga perempatan Rawamangun, tepatnya di seberang lapangan golf Rawamangun. Sterilisasi ini dilakukan dua sif sehari. Sif pertama pukul 06.30-10.30 dan sif kedua pukul 15.00-19.00.

"Nantinya sterilisasi jalur busway ini akan dilanjutkan di Koridor II, yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan Raya, dari depan Terminal Pulogadung hingga perempatan Coca-Cola," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com