Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sindikat Curanmor Dibongkar

Kompas.com - 17/01/2011, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sindikat pelaku pencurian mobil ditangkap jajaran Polsek Metropolitan Kebon Jeruk, Senin (17/1) dini hari. MS dan CH ditangkap saat mencuri mobil jenis Toyota Avanza di Jalan Mangga 20 RT 7 RW 3, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk Komisaris Suradi mengatakan, MS sempat dipukuli warga sebelum ditangkap polisi. "Jalanan sudah ditutup warga sehingga pelaku tidak bisa lari dan akhirnya dikeroyok," katanya. Satu pelaku lain, SK, melarikan diri dan masih dalam pencarian.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Toyota Kijang Innova, 1 unit mobil Toyota Avanza, dan alat-alat yang digunakan untuk melakukan aksinya, seperti obeng, kunci letter T, dan senjata tajam.

"Pekan lalu, Polsek Kebon Jeruk juga menangkap pelaku ranmor roda dua. "Mereka sistemnya mobile, jadi kalau ada sasaran langsung diambil," kata Suradi. Salah satu pelaku, AG, ditembak kakinya karena melawan dan hendak melarikan diri saat beraksi di Jalan Budi Raya, RT 1 RW 5, Kebon Jeruk. Polisi mengamankan dua unit sepeda motor dan masih mencari satu pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com