Kamis, 31 Juli 2014

News / Megapolitan

Merak

Kapal Laut Teduh Terbakar, Satu Tewas

Jumat, 28 Januari 2011 | 07:30 WIB

Berita terkait

MERAK, KOMPAS.com — Sebuah kapal feri terbakar di perairan Selat Sunda, Merak, Jumat (28/1/2011) sekitar pukul 03.00. Lokasi terbakarnya Kapal Feri Laut Teduh tersebut terjadi sekitar 2 mil dari Pelabuhan Merak. Upaya evakuasi hingga pagi terus dilakukan.

Kepala Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Teja Suparna mengatakan, kapal feri yang terbakar tersebut adalah Laut Teduh yang berpenumpang 34 orang. "Jumlah penumpang dan korban hingga saat ini masih didata. Saya minta waktu agar datanya akurat," katanya kepada Kompas.com, Jumat.

Sementara itu, Kapal Feri Titian Murni tiba di Dermaga Merak membawa korban penumpang yang dapat diselamatkan. Sekitar 15 menit kemudian, Kapal Mustika Kencana tiba di Dermaga 3, juga membawa belasan penumpang, satu orang dilaporkan kritis (balita), satu orang dilaporkan meninggal dunia. Penumpang yang lain terlihat mengalami trauma, beberapa di antaranya tampak menangis.

Saat berita ini diturunkan, beberapa mobil ambulans telah disiapkan di dermaga Pelabuhan Merak untuk menunggu evakuasi selanjutnya. Penumpang yang trauma, diistirahatkan di bangunan ASDP Merak, sementara yang kritis dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medical.

Sementara itu, cuaca di sekitar pelabuhan dilaporkan mendung. Para kerabat dan keluarga terlihat telah tiba di Dermaga 3 menunggu sanak keluarganya yang menjadi korban terbakarnya Kapal Feri Laut Teduh.


Editor : Hertanto Soebijoto