Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeriahan Imlek di Ancol

Kompas.com - 28/01/2011, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kawasan Ancol Taman Impian akan ikut memeriahkan perayaan Imlek. Pihak Ancol akan membuat rangkaian acara perayaan Imlek pada 4-6 Februari 2011. Hal itu disampaikan Manajer Acara Ancol Arif Effendi dalam acara jumpa pers di Restoran Bandar Jakarta, Ancol, Kamis (28/1/2011). Di area Taman Beach Food Court, Beach Pool, Ancol, akan ada bazar dengan tema oriental. Selain itu, terdapat pengobatan China dan Chinese fortune teller.

"Masyarakat bisa datang untuk menikmati suasana China," katanya.

Acara juga akan dimeriahkan dengan pergelaran musik tradisional China dan tentu saja musik-musik Top 40. Pada pagi hari akan ada senam taichi. Anda juga dapat menyaksikan atraksi wushu.

Pada malam hari pun Ancol akan makin semarak dengan pesta lampion. Lampion yang digunakan adalah lampion tangan dan lampion terbang. Puncak acara pada hari Sabtu, 5 Februari 2011, pukul 22.00, yaitu secara ramai-ramai menerbangkan 1.000 lampion. Sengaja dipilih malam hari karena angin darat muncul malam hari sehingga lampion akan terbang ke arah laut. Acara tersebut diberi tajuk Pelepasan 1.000 Flying Wish Lantern. Pelepasan lampion terbang menjadi lambang harapan dan doa dalam menyongsong Tahun Baru Imlek.

"Kita harapkan yang terbaik untuk tahun 2011 seperti lentera naik yang setinggi-tingginya," kata Kepala Departemen Pengembangan Program dan Acara Anom Hamengku Budi.

Perayaan Imlek juga akan dimeriahkan oleh aksi barongsai pada 6 Februari 2011. Sementara beberapa wahana, seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure, juga menggelar acara Imlek masing-masing.

Dufan menyajikan barongsai, liong, dan wushu keliling. Sementara di Ocean Dream Samudra berupa atraksi lumba-lumba dan perahu naga. Atlantis Water Adventure akan menggelar water games dan bagi-bagi hadiah untuk pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com