Kamis, 2 Oktober 2014

News / Regional

Tewas Gara-gara Minum Miras Oplosan

Minggu, 27 Februari 2011 | 01:51 WIB

BALIKPAPAN, Kompas.com - Ini peringatan bagi orang yang suka minuman keras (miras), apalagi mengoplosnya. Peristiwa di Balikpapan, Kalimantan Timur, bisa menjadi fakta yang menakutkan.

Seorang pemuda tewas setelah sempat kritis akibat berpesta minuman keras oplosan bersama temannya, Kamis (24/2/11) lalu. Anwar (18), warga Jl Mulawarman RT 15, Lamaru, meninggal, Sabtu (26/2/11) setelah sempat dirawat di RST Dr Hardjanto, Balikpapan selama dua hari. Sementara teman minumnya, Aspur (20), warga Lamaru juga hingga kini masih kritis dan dirawat di RST Dr Harjanto.

Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik mengatakan, kedua pemuda tersebut meminum miras oplosan yang dicampur dengan tiga bungkus minuman penambah stamina.

"Dari keterangan teman-temannya, korban mengoplos minuman dengan tiga bungkus minuman energi. Awalnya tidak ada masalah. Mereka pulang ke rumah masing-masing. Tapi, sampai di rumah baru efeknya terasa. Keluarga pun terpaksa membawa ke rumah sakit. Tapi dua hari dirawat, korban akhirnya meninggal," ujar Rafik. (*)


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: