Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Teluk Gong Padam

Kompas.com - 28/02/2011, 21:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 24 unit mobil dikerahkan Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara untuk memadamkan api di kawasan permukiman padat di Jalan Lindung, RT 01/12, Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Api dapat dikuasai petugas dibantu warga sekitar dalam waktu hampir 3 jam atau sekitar pukul 18.30 WIB.

"Areal kontrakan (yang terbakar) seluas 1.000 meter persegi terdiri dari 500 pintu dan dihuni oleh 760 KK," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Metro Penjaringan, Ajun Komisaris Teddy Hartanto, di Jakarta, Senin (28/2/2011).

Teddy mengungkapkan, si jago merah diketahui dari rumah kontrakan milik Asep (35) pada hari Senin (28/1/2011) jam 15.40 WIB . Akibat embusan angin kencang saat itu, api merembet ke permukiman lain. Meski begitu, tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran yang melanda rumah semi permanen dari material kayu. Kerugian materil sendiri belum bisa ditaksir.

Saat ini situasi di lokasi dalam keadaan kondusif. Kepala Polsektro Penjaringan Ajun Komisaris Besar Achmad Ibrahim langsung memimpin aparat kepolisian untuk berjaga-jaga di TKP. "Polisi masih memeriksa saksi SUR untuk mengetahui penyebab kejadian," kata Teddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com