Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Motor, Pengawal Kapolri Tewas

Kompas.com - 09/03/2011, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang anggota kepolisian, Brigadir Kepala Doni Rahmanto, ditemukan terkapar di tepi Jalan Raya DI Panjaitan, Jakarta Timur, Rabu (9/3/2011) sekitar pukul 07.50 WIB. Korban meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia.

"Korban meninggal diketahui adalah anggota Satuan Gegana Brimob yang di-BKO (bawah kendali operasi)-kan jadi pengawal pribadi Kapolri," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur Komisaris Sudarsono di Jakarta, Rabu (9/3/2011).

Sudarsono menuturkan, Doni sedang melintas di Jalan DI Panjaitan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Salah satu saksi melihat, kendaraan korban bergerak dari arah Cililitan menuju Cawang.

Tepat pukul 07.50, korban terjatuh dari tunggangan motor matik itu. Warga sekitar langsung mengerumuni lokasi jatuhnya korban dan melarikan korban sesegera mungkin ke Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia (RS UKI) yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong dalam mobil ambulans. "Saat itu korban sudah dalam keadaan tergeletak di jalan dan tidak ada saksi yang melihat proses jatuhnya korban. Jadi, belum bisa dipastikan, korban bersenggolan dengan mobil atau kendaraan lain," ujar Sudarsono.

Aparat masih meminta keterangan seorang saksi. Orang tersebut adalah pihak yang membawa Doni ke RS. Sementara jasad korban ditaruh di kamar jenazah RS UKI, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com