Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Azis Syamsuddin: Jakarta Tak Perlu Ahli!

Kompas.com - 11/04/2011, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, Azis Syamsuddin, menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Pria keturunan Yogyakarta, Palembang, dan Lampung ini akan memfokuskan pada program pengaturan tata ruang yang menjadi pangkal persoalan banjir dan macet di Ibu Kota.

Dalam wawancara dengan Kompas.com, Azis menuturkan, yang dibutuhkan Jakarta saat ini bukanlah pemimpin ahli. Tetapi, pemimpin yang mampu merangkul para ahli dan mampu bersikap cepat, tepat, dan tegas.

Berikut petikan wawancara Kompas.com yang dilakukan di Ruang Komisi III DPR, di sela-sela kesibukan Azis sebagai Wakil Ketua Komisi III:

Dari Golkar sudah ada tiga orang yang menjadi bakal calon DKI 1. Kalau pencalonan Anda sendiri sudah seberapa jauh dukungannya?

Kami dari partai (Golkar) memang ada tiga, yaitu Pak Prya Prya Ramadhani), Tantowi (Tantowi Yahya), dan saya. Di dalam internal partai saya diberikan kesempatan sama untuk maju, untuk memeroleh tingkat elektabilitas tertinggi yang nanti akan direkomendasikan partai untuk maju. Mekanisme partai itu melalui survei yang akan diambil dan akan diputuskan oleh DPP berdasarkan survei secara obyektif transparan dan akuntabel. Dan ini mekanisme yang slalu dilakukan partai berdasarkan AD/ART kita.

Kapan survei dilaksanakan?

Saya tidak tahu pasti. Bisa perkiraan Juni atau Juli, tergantung partai.

Menggunakan lembaga survei mana?

Nah, itu rahasia partai, jadi akurasinya memang benar-benar dijaga, sehingga tidak terjadi missed dalam hal-hal melakukan penilaian-penilaian.

Alasan pencalonan Anda sebagai Gubernur Jakarta bisa dijelaskan?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com