Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Bergaya ala Briptu Norman

Kompas.com - 02/05/2011, 19:35 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (2/5/2011), berlangsung meriah. Karnaval budaya yang digelar untuk memeriahkan Hardiknas diikuti para peserta, tak hanya anak-anak, tetapi juga dari berbagai kalangan. Mulai dari petani, hingga pejabat, dan tokoh masyarakat. Ribuan warga Polewali pun tampak antusias menyaksikan jalannya karnaval di sepanjang rute jalan yang dilalui peserta karnaval.

Menariknya, para peserta diberikan kebebasan untuk berkreasi dengan kendaraan yang ditumpanginya. Mereka pun ingin berdandan ala tokoh dan tampil menarik perhatian. Tak ayal, sejumlah anak yang mengikuti pawai budaya ini didandani ala personel Brimob Polda Gorontalo yang tengah naik daun, Briptu Norman.

Para peserta berkeliling dengan menumpangi kendaraan yang mereka kreasikan sendiri, antara lain becak, mobil, dan ada pula yang dibentuk seperti tank.

"Saya senang naik becak keliling-keliling," ujar Amel, salah seorang anak yang mengikuti pawai budaya.

Pawai keliling yang mengundang perhatian warga di sepanjang jalan yang mereka lalui itu pun menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Selama pelaksanaan, polisi melakukan pengalihan arus kendaraan untuk menghindari kemacetan yang lebih parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com