Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jakarta Kita, Kian Ditata Kian Dicinta"

Kompas.com - 05/05/2011, 18:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-484 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi sedang menggarap sejumlah kegiatan dan agenda.

"Tagline (tema) yang dipilih untuk perayaan HUT Jakarta tahun ini, 'Jakarta Kite, Kian Ditata Kian Dicinta'," ungkap Alberto Ali, Kepala Seksi Data dan Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta di ruang kerjanya, Kamis (5/5/2011).

Ia melanjutkan, menurut rencana rangkaian acara HUT secara resmi akan dicanangkan sendiri oleh Gubernur DKI Fauzi Bowo mulai 29 Mei mendatang. "Agenda kegiatan akan berlangsung selama 1 bulan penuh atau 30 hari kalender," lanjut Albert.

Sejumlah acara yang sudah menjadi agenda tahunan HUT Ibukota akan tetap dijalankan. Di antaranya, dua kegiatan yang dikoordinasikan bersama pihak swasta, yakni kegiatan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran dan Jakarta Great Sale, bekerja sama dengan pengelola mal se-Jakarta. Kegiatan lainnya, seperti Jakarta Carnaval akan tetap dilaksanakan.

"Waktu dan lokasinya masih bersifat tentatif karena belum ditentukan detilnya," sambungnya.

Mengenai event acara yang bersifat khusus, pihak Humas Pemprov DKI belum bersedia mengungkapkan karena masih dalam tahap penjadwalan. "Setiap dinas dan organ di bawah Pemerintah Provinsi pasti punya kegiatan dan rencana masing-masing. Saat ini masih dalam pendataan dan penjadwalan oleh Panitia HUT," Nurjanah, staf Humas Pemprov DKI.

Sedangkan mengenai agenda-agenda kerakyatan di tingkat kelurahan, menurut Nurjanah, berada di bawah koordinasi walikota masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com