Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para "Cosplayer" Bertemu di Gambir Expo

Kompas.com - 07/05/2011, 23:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para penggemar tokoh kartun, komik, dan game Jepang yang dikenal sebagai cosplayer, selama dua hari, 7-8 Mei 2011, berkumpul di Gambir Expo Arena Pekan Raya Jakarta. Pertemuan silaturahim itu mendapat sambutan baik dari para kawula muda yang datang dari Jakarta, Bogor, Bandung, dan sekitarnya.

Sejak acara dibuka Sabtu (7/5/2011) sore, para cosplayer sudah memenuhi selasar Gambir Expo. Di antara mereka ada yang memakai baju sesuai tokoh kartun favorit mereka. Misalnya, Jack Noya yang berpakaian ala Scorpion, tokoh dalam serial permainan Mortal Kombat, tampak mondar-mandir di arena tersebut. "Aku datang dari Bogor. Semoga bisa bertemu dengan teman-teman cosplayer lain," kata Jack, yang membawa senjata tombak berantai yang dililitkan di tangan kanannya.

Para gadis remaja tak kalah bergaya dengan rambut warna-warni, seperti hijau dan pirang ala tokoh kartun cewek Jepang. Sementara para pedagang aneka makanan ala Jepang, aksesori, dan baju tokoh kartun yang biasa dipakai cosplayer menggelar dagangan di sana.

Johan Wahyudi, panitia Indonesia Cosplay Gathering, menjelaskan, acara diisi dengan pelatihan fotografi berbagai hiburan pada Sabtu. Pada Minggu (8/5/2011) ada pelatihan make up bagi cosplayer, diskusi, dan penampilan komunitas cosplay.

Selain para penggemar komik Jepang, di antara para pengisi acara ada yang penyuka lagu dan film Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com