Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-484, DKI Akan Tanam 484 Pohon

Kompas.com - 20/05/2011, 13:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan depan rangkaian acara HUT Ke-484 Kota Jakarta akan dibuka tepat tanggal 29 Mei di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan hadir pada saat pencanangan tersebut.

"Tidak hanya di Jakarta Selatan. Masing-masing wilayah Jakarta akan melakukan hal yang sama. Nantinya pejabat pemprov akan menghadiri tiap-tiap wilayah," kata Sekretaris 1 Panitia HUT Ke-484 Kota Jakarta Sulistiono di Jakarta, Jumat (20/5/2011).

Berdasarkan agenda yang sudah dibuat, Sekretaris Daerah akan menghadiri pencanangan di Jakarta Barat. Kemudian, deputi-deputi akan dibagi untuk menghadiri pencanangan di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Hingga saat ini lokasi sedang dipersiapkan untuk acara pencanangan tersebut. Untuk detail acara di tiap-tiap wilayah akan diadakan pelepasan ikan, festival sepeda, senam bersama, iring-iringan kebudayaan Betawi, dan penanaman pohon. Rencananya acara ini dimulai dari pukul 06.00 WIB.

"Untuk penanaman pohon, nantinya ada 484 pohon yang akan ditanam di tiap-tiap wilayah. Kenapa 484? Ini disesuaikan dengan usia HUT DKI tahun ini," kata Sulistiono.

Sebelumnya diberitakan, HUT Ke-484 Kota Jakarta ini akan mengusung tema "Jakarta Kita Kian Tertata Kian Dicinta". Perayaan ulang tahun ke-484 akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada perayaan kali ini masyarakat diharapkan dapat ikut terlibat langsung untuk mengungkapkan unek-uneknya melalui shoutout box dan spanduk putih yang akan disediakan di lokasi-lokasi perayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com