Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edy Susanto Jabat Kasdam Jaya

Kompas.com - 30/05/2011, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Brigjen TNI Edy Susanto, mantan pejabat Kepala Staf Garnisun 1 Tetap/Jakarta, kini menjabat Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta. Edy menggantikan Brigjen TNI Ibrahim Saleh, yang mendapat tugas baru menjadi Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat. Upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Jaya dari Ibrahim kepada penggantinya, Edy Susanto digelar di Aula Sudirman Markas Kodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (30/5/2011). Upacara tersebut dipimpin Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Waris.

Dalam amanatnya, Panglima Kodam Jaya mengatakan, penggantian itu setidaknya memiliki tiga manfaat yaitu untuk kepentingan dinas, kepentingan pejabat yang bersangkutan, dan untuk kepentingan publik. Penggantian itu, katanya, sejalan dengan sistem pembinaan personel di TNI Angkatan Darat, yang bertujuan memberi kesempatan pengembangan karir personel, penyegaran organisasi, dan pemenuhan tuntutan penugasan.

Pada serangkaian upacara serah terima jabatan Kepala Staf Kodam Jaya dilakukan pula penyerahan tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Irdam Jaya dari Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren ke Panglima Kodam Jaya/Jayakarta. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com