Ayo, Tonton Festival "Urban Art" di GKJ! - Kompas.com

Ayo, Tonton Festival "Urban Art" di GKJ!

Kompas.com - 06/06/2011, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka HUT ke-484 DKI, Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) secara rutin menggelar acara bertajuk Jakarta Anniversary Festival. Di tahun IX penyelenggaraannya, Jakarta Anniversary Festival mengambil tema "Urban Art". Acara ini berlangsung dari tanggal 3 Juni hingga 2 Juli 2011. Sebagian besar karya yang meramaikan perhelatan Jakarta Anniversary Festival ini berupa tarian.

"Tema Urban Art ini akan menyuguhkan beragam kesenian, mulai dari kesenian tradisi, klasik, alternatif, hingga kontemporer," kata Direktur Gedung Kesenian Jakarta Bambang Subekti di Jakarta, Minggu (5/6/2011).

Sembilan kelompok seniman dan seniwati berjiwa muda akan tampil bergantian sesuai jadwal pertunjukan. Saat pembukaan, 3 Juni 2011, Namarina Youth Dance menawarkan 7 Veils and Dreams yang terinspirasi dari kisah Joko Tarub. Pada hari Minggu (5/6/2011) kemarin, sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia yang tergabung dalam kelompok tari Shivanataraja berkolaborasi dengan kelompok musik Kunokini. Sekumpulan anak muda ini menampilkan sederetan tarian tradisional dibalut dengan musik etnik mistik khas Kunokini.

"Jakarta Anniversary Festival ini merupakan program andalan dari GKJ. Sekaligus ikut meramaikan HUT DKI. Semoga pergelaran ini dapat memberi nuansa dan ekspresi seni yang lebih segar," tutur Bambang.

Selain dua kelompok yang sudah tampil, masih ada tujuh kelompok yang akan meramaikan. Anda tertarik? Berikut ini jadwal pertunjukan Jakarta Anniversary Festival.

- 12 Juni: Ikatan Pengajar dan Pelatih Ballet "LIV'IN"

- 15 Juni: Sak Sak Dance Production "Lampan Lahat dan Perempuan Rusuk Dua

- 18 Juni: Konser Jazz Shadow Puppets Quartet "Strings Attached Concert Series"

- 19 Juni: Tari dan World Music Concert Swargaloka Art & Culture Foundation "Jejak Asa Sang Dewi"

- 22 Juni: Bellydance Jakarta "Bahebbik Jakarta-I Love You Jakarta"

- 24-25 Juni: Teater Mandiri "T R I K"

- 1-2 Juli: Drama Tari "Gandrung Eng Tay" Dedy Lutan Dance Company

Semua pertunjukan ini dimulai pada pukul 20.00 WIB.

EditorInggried

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM