Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Megapolitan

Sepeda

FPSJ Adakan Lomba Balap Sepeda Criterium

Kamis, 9 Juni 2011 | 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Forum Penggemar Sepeda Jakarta atau FPSJ akan melaksanakan lomba balap sepeda criterium di kawasan Foresta Bumi Serpong Damai City, Minggu (10/7/2011). Kegiatan ini dilakukan seiring dengan semakin maraknya kegiatan bersepeda di lingkungan masyarakat.

Menurut Ketua FPSJ, Ary Gunari di Jakarta, Rabu kemarin, pihaknya mencoba untuk turut mengembangkan prestasi balap sepeda bagi para penggemar maupun atlet nasional. Selain itu kegiatan ini juga ditujukan untuk menyadarkan masyarakat akan penting berolahraga sekaligus mengangkat momen bersepeda sebagai olahraga sehat.

Lomba criterium memerlukan kekuatan, kecepatan, serta keahlian strategi balap dengan menghitung jumlah poin yang dikumpulkan (Race Point). Kejuaraan ini memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olah Raga dan Piala FPSJ.

"Kami akan memungut biaya pendaftaran Rp 50.000 untuk setiap peserta, namun uang tersebut selanjutnya akan diberikan kepada panti asuhan," ujar Ary Gunari seraya menambahkan pendaftaran bisa dilakukan melalui imel fpsj@ymail.com.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, kata Ary, pihaknya bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) dan BSD City. Lomba criterium ini akan diadakan di lintasan jalan raya dengan beberapa belokan, sedikit menanjak dan sedikit menurun.

"Setiap peserta sudah harus tahu persis arah lintasan yang dilombakan. Hal ini dapat dilakukan dengan mencoba lintasan dengan sepeda atau kendaraan lain sebelum lomba dimulai, panitia menyarankan agar tidak mengganggu persiapan pada hari perlombaan," saran Ary Gunari.

 


Editor : Pepih Nugraha