Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Suguhan Baru Jakarta Fair 2011

Kompas.com - 09/06/2011, 10:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta International Expo (JI Expo) menyajikan suguhan baru dalam penyelenggaraan Jakarta Fair 2011. Terobosan menarik tersebut adalah Jazz Vaganza, panggung khusus sajian musik jazz.

Hal tersebut disampaikan Bayu Pratomo, Koordinator Acara Jakarta Fair 2011 saat jumpa pers di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/5/2011).

"Yang baru tahun ini adalah penambahan panggung khusus untuk hiburan musik jazz, yaitu Jazz Vaganza," ungkap Bayu Pratomo.

Tahun-tahun sebelumnya JI Expo hanya menyediakan dua panggung hiburan, yaitu Panggung Utama dan Panggung Gambir.

Pengadaan panggung khusus jazz, menurut Bayu, untuk memenuhi animo masyarakat yang makin meningkat terhadap genre musik ini. Hal itu tercermin dari antusiasme warga Jakarta untuk menyaksikan Jakarta International Jazz Festival pada Maret lalu.

"Selain itu, kami ingin lebih memasyarakatkan musik jazz agar bisa dinikmati berbagai kalangan masyarakat," kata Oki Setyawan, General Manager Operational JI Expo.

Bayu melanjutkan, pertimbangan lain dari pihaknya sebagai penyenggara adalah untuk memberikan sajian hiburan yang lebih variatif. Dengan demikian, pencinta berbagai ragam genre musik bisa menyalurkan hasratnya di PRJ.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya JI Expo lebih lekat dengan musik dangdut dan pop, sekarang kami memberikan variasi hiburan. Pecinta musik jazz juga bisa menikmati sajian yang sama di Jakarta Fair," ujar Bayu.

Setting panggung Jazz Vaganza akan disesuaikan dengan selera para penikmat jazz yang biasanya lebih tenang dan santai.

"Kami akan menyediakan tempat duduk dan semacam kafe agar para pecinta jazz bisa menikmati musik dengan rileks. Para penonton lain juga dapat bersantai di situ, misalnya setelah kecapaian berkeliling menikmati suasana Jakarta Fair," ujar Oki Setyawan.

JI Expo tidak sekedar uji coba dengan acara baru ini. Mereka mencanangkan Jazz Vaganza akan berlangsung sepanjang kegiatan Jakarta Fair dari tanggal 9 Juni hingga 10 Juli 2011 . mereka menjamin, setiap malam panggung Jazz Vaganza akan diisi oleh musisi-musisi Jazz Tanah Air secara bergantian.

"Panggung Jazz Vaganza nantinya akan berlangsung selama 32 hari, banyak musisi jazz akan kami dihadirkan di sini," tutur Bayu.

Jazz Vaganza akan menempati area di sisi pintu 2B JI Expo. Jika Anda penggemar jazz, jangan sungkan-sungkan berkunjung ke Jakarta Fair. Mumpung musik dan artis favorit Anda bisa dinikmati dengan harga tiket yang terbilang murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com