Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Fair Kemayoran 2011 Dibuka

Kompas.com - 09/06/2011, 20:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair Kemayoran 2011 resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Peresmian Jakarta Fair Kemayoran 2011 malam ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Presiden dan diikuti dengan penyalaan kembang api.

"Jakarta Fair ini merupakan salah satu event pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara dan saat ini sudah memasuki tahun ke-44," kata Presiden Direktur JIExpo, Hartati Murdaya ketika memberikan sambutan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Sebelumnya beberapa artis ternama yaitu Titiek Puspa dan Rio Febrian tampil membuka acara. Selanjutnya pembaca berita salah satu stasiun televisi swasta, Ralph Tampubolon memandu jalannya acara hingga peresmian usai.

Tampak hadir pula Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa dan para duta besar negara tetangga. Menurut Hartati, penyelenggaraan event ini dimaksudkan untuk semakin memajukan perekonomian di Ibu Kota dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

Selain itu, pameran terbesar ini diharapkan juga dapat menjadi wadah promosi bagi produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing."Pada tahun ini sekitar 2600 perusahaan dan 1300 stand yang ikut meramaikan. Target transaksi selama 32 hari pelaksanaan adalah sebesar Rp. 3,5 trilyun," ungkap Hartati.

Jakarta Fair Kemayoran 2011 akan berlangsung dari tanggal 9 Juni - 10 Juli 2011. Pada hari kerja akan buka dari jam 15.30 hingga 22.00 WIB. Kemudian pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Produk-produk yang dipamerkan dalam event besar ini antara lain produk furniture, interior, otomotif, kerajinan tangan, garmen, handphone, properti, multi-produk, makanan minuman dan lain-lain. Selama pelaksanaannya ini, 150 artis kenamaan akan menghibur para pengunjung di panggung Jakarta Fair.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com