Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rel Patah di Depok, KRL Tetap Jalan

Kompas.com - 04/07/2011, 17:56 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Rel kereta patah di Kilometer 31 antara Stasiun Depok (lama) dan Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Senin (4/7/2011). Patahan ini membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) sedikit terganggu. Karena alasan keamanan, perjalanan KRL hanya bisa 5 km per jam. Jika KRL melaju pada kecepatan normal, bisa mengakibatkan rangkaian gerbong terguling.

"Informasi rel patah kami dapatkan dari penumpang ekonomi tujuan Jakarta pukul 16.15. Rel patah itu persis di bekas sambungan yang ada," tutur Kepala Stasiun Depok Baru Gatot Nur Setiadi, di lokasi kejadian.

Gatot dan petugas stasiun memberikan tanda bahaya berupa patahan dahan pohon. Mereka juga memberikan informasi mengenai patahnya rel agar berhati-hati melintas.

"Kewenangan menghentikan perjalanan dari pihak dinas jalan dan rel PT KAI," kata Gatot.

Pukul 17.30 WIB, petugas jalan PT KAI baru turun ke lokasi. Mereka mengelas kembali sambungan yang patah. Warga sekitar menyaksikan proses penyambungan tersebut.

Selama proses perbaikan, perjalanan KRL tetap berlanjut. KRL yang melintas di patahan tetap jalan dengan kecepatan 5 km/jam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com