Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Depan Polda Gelar Operasi Patuh Jaya

Kompas.com - 08/07/2011, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2011 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 11 Juli 2011 sampai 24 Juli 2011. Inspektur Pengawasan Daerah Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Moer Ali menjelaskan tujuan dari operasi tersebut adalah menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan menciptakan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

"Tujuan dilakukan operasi ini dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," ujar Ali dalam sambutannya saat apel Operasi Patuh Jaya 2011 di Polda Metro Jaya, Jumat, (8/7/2011).

Moer Ali mengatakan, dalam operasi tersebut kepolisian akan bertindak secara preventif dan mengedepankan sifat humanis.

"Kami akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum secara tegas namun humanis," ucapnya.

Ali mengatakan, sasaran Operasi kepolisian kewilayahan ini adalah para pengguna jalan yang menyalahi aturan.

"Sasarannya berbagai pelanggaran lalu lintas, penertiban angkutan umum, kendaraan pribadi, sepeda motor, pejalan kaki dan penyeberang jalan tidak pada tempatnya, pedagang kaki lima, gepeng, parkir liar, dan pelanggaran lalu lintas lainnya," katanya.

Operasi Patuh Jaya 2011 Polda Metro Jaya ini akan diawali dengan proses sosialisasi dan tindakan edukatif serta teguran tertulis dengan sasaran pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Operasi yang melibatkan 4.092 personel yang terdiri dari 2.289 personel Polda Metro Jaya dan 1.756 personel Polres Jajaran Polda Metro Jaya ini lebih mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum secara tegas dan humanis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com