Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Status Facebook, Dua Desa Bentrok

Kompas.com - 08/07/2011, 14:51 WIB

BADUNG, KOMPAS.com — Jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh penggunanya. Di Kabupaten Badung, Bali, pemuda dua desa terlibat bentrok gara-gara saling ejek di status situs jejaring sosial yang penggunanya lebih dari 100 juta di Indonesia.

Bentrok ini diawali dari status Facebook salah seorang pemuda di Desa Sading, Mengwi, Kamis (7/7/2011). Tidak jelas status apa yang ditulis, tetapi salah seorang pemuda Desa Sempidi mengomentari status tersebut bernada menghina.

Sang pemilik akun yang tidak terima atas hinaan tersebut mendatangi pemuda asal Desa Sempidi itu bersama sekitar 20 temannya. Setibanya di Desa Sempidi, sekitar 10 pemuda yang tak terima dengan kedatangan mereka kemudian terlibat bentrok.

Akibat kejadian ini, salah seorang pemuda Desa Sempidi mengalami luka serius terkena sabetan senjata tajam. "Dugaan sementara korban terkena sabetan pedang karena saat kami melakukan olah TKP, kami berhasil mengamankan sebuah pedang," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Badung Ajun Komisaris I Nengah Sadiarta.

Polisi yang tiba di lokasi tak lama setelah mendapat laporan bentrok berhasil mengendalikan situasi dan mengamankan seorang pemuda dari salah satu desa. "Untuk sementara kami baru mengamankan seorang dari pihak pemuda Sading. Dia kami tangkap dua jam setelah terjadi aksi bentrok," kata Sadiarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com