Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tornado Macet, 15 Pengunjung Dievakuasi

Kompas.com - 21/07/2011, 06:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wahana permainan Tornado di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, macet saat tengah dioperasikan, Rabu (20/7/2011) pukul 18.00.

Tak ada korban jiwa akibat kejadian ini, tetapi sebanyak 15 pengunjung yang ada di dalam wahana itu dievakuasi secara manual dengan menggunakan tangga.

Kepala Kepolisian Sektor Pademangan Komisaris Ahmad David mengatakan, hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengevakuasi 15 pengunjung itu. Evakuasi dapat berjalan lancar karena pihak Dunia Fantasi (Dufan) sudah menjalankan prosedur operasional dengan benar.

"Para pengunjung di wahana itu tak ada yang jatuh karena mereka terkunci oleh sabuk pengaman," ucapnya.

Menurut David, wahana itu macet dalam posisi miring, membentuk garis diagonal, di ketinggian empat sampai lima meter. Posisi kursi pengunjung menghadap ke atas, bukan dalam posisi terbalik.

Setelah para pengunjung berhasil dievakuasi, tim teknis Dufan langsung memeriksa wahana itu pukul 19.00 hingga 23.00. "Dari kepolisian juga ikut memeriksa, untuk mengetahui apa penyebab sistem kerja wahana itu terganggu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com