Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sini Dukungan bagi Faisal Basri

Kompas.com - 25/07/2011, 22:59 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dukungan bagi pencalonan Faisal Basri sebagai kandidat gubernur DKI periode 2012-2017 terus berdatangan dari berbagai kalangan. Untuk mengonsolidasi dukungan, Tatang Jatmiko, Wakil Manajer Kampanye Faisal Basri, menyatakan sudah menyediakan ruang dalam berbagai situs jejaring sosial bagi para pendukung ekonom Universitas Indonesia ini.

"Sejak saya membuat e-mail dukungan bagi Bang Faisal, kami sudah tidak sanggup menanggapi e-mail dukungan yang muncul. Hampir mencapai 100 e-mail hanya dalam dua jam," ungkapnya melalui hubungan telepon kepada Kompas.com, Senin (25/7/2011).

E-mail yang dimaksud Tatang adalah dukung.faisalbasri@yahoo.com. Selain alamat e-mail tersebut, ada juga dukungan melalui alamat Faisal.basri@gmail.com.

Menyadari banyaknya dukungan yang muncul sekaligus sebagai wadah sosialisi, pihaknya segera membuat sejumlah akun dukungan di situs-situs jejaring sosial. "Situs jejaring sosial sudah terbukti mampu membangun dukungan bagi calon. Ini terlihat dalam kampanye Barack Obama, Presiden AS," terang pria yang juga menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pergerakan Indonesia.

Untuk itu, pihaknya kemudian membuka akun dukungan bagi Faisal Basri di dua situs jejaring sosial ternama, yaitu di Twitter dan Facebook. Pendukung Faisal Basri boleh bergabung dan menuangkan pendapat dan usulannya melalui akun Twitter @asajkt atau akun @faisalbasri. Di Facebook, dukungan bisa diberikan melalui Dukung Faisal "Batubara" Basri utk Gub DKI Jakarta Periode 2012-2017.

Faisal Batubara atau yang lebih dikenal sebagai Faisal Basri telah menyatakan secara terbuka siap bertarung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2012. Hal itu dinyatakannya pada Kamis (21/7/2011) pekan lalu di Kedai Kopi Daya Rasa, Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia memilih menggunakan jalur calon independen untuk merealisasikan rencananya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com