Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kapal Pelni Siap Layani Lebaran

Kompas.com - 26/07/2011, 16:04 WIB

BIAK, KOMPAS.com — Tiga kapal PT Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) disiapkan melayani angkutan penumpang menghadapi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah di pelabuhan laut kabupaten Biak Numfor, Papua.

Manager cabang Pelni Nur Khamami seusai sertijab di Biak, Selasa (26/7/2011), mengatakan, tiga kapal Pelni yang akan melayani pelabuhan tersebut terdiri atas KM Sinabung, KM Nggapulu, dan KM Dempo.

"Operasional tiga kapal angkutan Lebaran tetap sesuai jadwal rutin Pelni," kata Manajer Pelni Biak Nur setelah menerima jabatan dari pejabat lama, Drs Shaleh Kamarullah, dipimpin Direktur SDM dan Umum Agus Sumitro di Biak.

Ia berharap penyediaan tiga kapal Pelni dapat membantu masyarakat Biak dan Supiori untuk keperluan transportasi menghadapi Lebaran 1 Syawal 1432 Hijriah.

Menyinggung harga tiket kapal laut jelang Lebaran, menurut Nur, tidak ada kenaikan, baik tiket ekonomi maupun kelas tetap sesuai tarif yang berlaku di PT Pelni.

Rute layanan kapal angkutan laut di Biak tujuan antarkabupaten/kota di Papua dan Papua Barat serta tujuan ke arah barat, Ambon, Ternate Bitung, Makassar, Surabaya, dan Jakarta.

Sertijab Manajer Pelni Biak disaksikan Direktur SDM dan Umum PT Pelni Agus Sumitro serta Direktur Keuangan PT Sarana Bandar Nusa Haryanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com