Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Bengkel Servis ke Bengkel "Lifestyle"

Kompas.com - 28/07/2011, 04:17 WIB

Keinginan untuk memiliki sepeda motor yang lain daripada yang lain selalu menjadi keinginan semua orang. Namun, tidak semua orang mempunyai kesempatan, waktu, uang, atau teknisi yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Ada yang membiarkan keinginan itu tetap menjadi keinginan. Ada juga yang hanya memodifikasi sepeda motornya kecil-kecilan, misalnya hanya menambah aksesori seadanya, seperti handle rem atau kopling, pijakan kaki, kaca spion, dan lampu. Yang memiliki uang lebih mengganti knalpot dan roda.

Sementara bagi yang mempunyai kesempatan, waktu, uang, atau teknisi yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan keinginan tersebut, biasanya sepeda motornya dimodifikasi tuntas.

Willy Dresskandar yang awalnya adalah pemilik F-16 Motor, bengkel servis di Jalan HOS Cokroaminoto (Ciledug Raya) Nomor 16, Ciledug, Tangerang, langsung menangkap adanya keinginan tersebut. Ia mengembangkan F-16 Motor dari bengkel servis menjadi bengkel lifestyle, fashion, boutique, modification, and service.

Dengan mengembangkan F-16 Motor, Willy mencoba mewujudkan keinginan pemilik sepeda motor untuk memiliki sepeda motor yang lain daripada yang lain. Mulai dari modifikasi lengkap, modifikasi ringan, belanja aksesori lengkap, belanja aksesori ringan, sampai modifikasi seadanya.

Namun, Willy tidak berhenti di situ. Ia juga melakukan waralaba (franchise) bengkel motor untuk mengembangkan bisnisnya lebih jauh. Dan, untuk memperkenalkan bisnisnya, ia turut berpartisipasi pada Indonesia International Motor Show 2011 di Hall C. (JL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com