Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Sido Muncul Ajak Pengasong

Kompas.com - 04/08/2011, 10:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan program Mudik Bareng Sido Muncul ke-21 tahun lalu, kini PT Sido Muncul juga mengadakan event serupa. Bila tahun lalu Sido Muncul hanya mengadakan mudik bareng untuk para pedagang jamu, tahun ini pelaksanaan Mudik Bersama Sido Muncul ke-22 juga ditujukan untuk para pedagang asongan.

Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Sido Muncul kepada Kompas.com di kantornya di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2011) mengatakan, acara Mudik Bersama Sido Muncul tahun ini telah memasuki usia yang ke-22. Dia mengungkapkan, tahun ini bukan hanya para pedagang jamu gendong atau kios, tapi juga untuk para pedagang asongan. Alasannya, lanjut Irwan, karena pedagang asongan menjadi freelance dalam pemasaran produk Sido Muncul.

"Dulu memang mudik bersama hanya untuk para pedagang jamu gendong dan kios, tapi tahun ini partisipannya pedagang jamu gendong dan kios dan juga para pedagang asongan. Mereka kan freelance produk Sido Muncul juga. Para pengasong sudah membantu pemasaran dalam lima tahun ini," ucap Irwan Hidayat.

Bila tahun lalu dalam acara mudik bareng ini menggunakan 280 bus yang mampu membawa 18.000 pedagang jamu, tahun ini Irwan menargetkan sekitar 20.000 pedagang jamu dan pengasong yang dapat ikut serta dalam acara ini.

Selain itu, bila ada tambahan peserta mudik bareng yang datang pada saat pemberangkatan, Irwan mengatakan, tetap ada armada tambahan untuk berjaga-jaga kemungkinan tersebut.

"Kami tidak dapat menolak bila ada peserta dadakan," kata Irwan.

Tahun ini, Mudik Bersama Sido Muncul ke-22 akan diberangkatkan pada 25 Agustus 2011. Sama seperti tahun lalu, mudik bersama tahun ini juga akan diberangkatkan dari arena Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Kegiatan mudik gratis ke-22 yang diselenggarakan oleh PT Sido Muncul diikuti oleh sekitar 20.000 pedagang jamu sejabotabek beserta keluarganya dan para pedagang asongan. Menggunakan 280 unit bus, keberangkatan para pemudik secara serentak  diberangkatkan dari Jakarta, Bandung, Bogor, Tangerang, Cikampek, Cibinong dan Cilegon dengan tujuh kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com