Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Melihat Orang Mengejar Bus...

Kompas.com - 05/08/2011, 10:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gara-gara menyaksikan betapa sulit pemudik mendapatkan bus untuk sampai ke kampung halamannya merayakan Lebaran, lahirlah ide menyelenggarakan acara mudik gratis. Tahun ini bahkan telah memasuki usia yang ke-22 tahun. Itulah kegiatan Mudik Gratis Bersama Pedagang Jamu Se-Jabotabek.

"Hal tersebut memberi saya ilham untuk memberi bantuan yang berguna bagi pedagang jamu gendong dan kios yang selama ini banyak membantu memasarkan produk-produk Sido Muncul," kata Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Kompas.com di kantornya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2011).

Hal tersebut, kata Irwan, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada para pedagang jamu. Untuk tahun ini, PT  Sido Muncul kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Gratis Bersama Pedagang Jamu Se-Jabotabek serta bagi para pengasong.

"Kalau memberi barang-barang seperti sarung, baju koko, makanan, dan keperluan lain kepada mereka (para penjual jamu), rasanya tidak tepat sasaran. Saat saya melihat seseorang susah payah mengejar bus untuk dia mudik, jadi saya putuskan untuk memberi tiket gratis untuk mudik saja, bisa lebih bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.

Irwan mengatakan, tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti mudik gratis bersama Sido Muncul. Yang penting, mereka berjualan jamu dan mengajukan diri untuk mendapatkan tiket bus.

Dirsan Setias, distributor produk Sido Muncul, saat dihubungi Kompas.com via telepon, Kamis, mengatakan, tidak ada persyaratan khusus untuk mendapat tiket bus gratis dari Sido Muncul.

"Jika ada penjual jamu yang mengajukan ingin ikut mudik bersama, kami akan memberinya langsung. Toh, mereka juga kalau berjualan jamu pasti terdapat produk Sido Muncul," ungkap Dirsan.

Pemberian tiket bus untuk para pedagang jamu dan pengasong itu dilakukan Irwan Hidayat sebagai penghargaan dan rasa terima kasih yang dalam karena telah turut berperan menjual produk Sido Muncul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com