Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Ekonomi Kapal Laut Normal

Kompas.com - 10/08/2011, 20:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Harga tiket ekonomi angkutan Lebaran untuk kapal laut tidak mengalami kenaikan. Hal ini disampaikan Manager Corporate Relation, Mungi P Retno di Kantor Pusat PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

"Pelni menetapkan kebijakan tarif ekonomi tidak ada kenaikan atau berlaku tarif normal," jelasnya di Jalan Gajah Mada 14, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2011).

Mungi juga mengatakan, pihaknya memberikan diskon khusus untuk tarif nonekonomi untuk ruas tertentu "Seperti rute Jakarta-Surabaya tarif tiket kelas satu Rp 180.000. Sedangkan rute Jakarta-Semarang tarif tiket kelas 1 Rp 150.000. Tarif ini relatif lebih murah jika dibandingkan dengan moda transportasi lain," ungkapnya.

Untuk pelayanan tiket, lanjut Mungi, pembelian tiket sudah bisa didapat di kantor cabang dan travel agent PT Pelni. Mungi juga mengharapkan para calon penumpang tidak membeli tiket dicalo dan menyarankan agar merencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya agar perjalanan lebih lancar.

Seperti pemberitaan sebelumnya, sebanyak 27 armada kapal penumpang untuk persiapan angkutan Lebaran 2011 dikerahkan PT Pelni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com