Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Megapolitan

Pilgub DKI Jakarta

Golkar Hanya Calonkan Prya Ramadhani

Kamis, 18 Agustus 2011 | 23:51 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Daerah Partai Golongan Karya DKI Jakarta resmi mengusung Prya Ramadhani sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah DPD DKI Partai Golkar yang dilaksanakan pada 23 Juli 2011.

"Dari berbagai pertimbangan eksternal dan internal, maka Golkar mencalonkan Prya Ramadhani sebagai calon gubernur DKI 2012-2017," ujar Sekretaris DPD DKI Partai Golkar, Zainuddin, dalam jumpa pers di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Kamis (18/8/2011).

Zainuddin mengatakan, hasil Rakerda Golkar tersebut akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar setelah Hari Raya Idul Fitri. Ia menyatakan, sudah ada pembicaraan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengenai pencalonan Prya, yang juga besan Aburizal Bakrie.

"Sudah ada dialog dengan Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan politik seyogianya diikuti oleh DPP Golkar, kelihatannya Pak Aburizal sendiri sudah sejalan," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, ada dua nama lain dari Partai Golkar yang juga bersaing dengan Prya untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Kedua nama itu adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin dan anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya.

Menanggapi hal tersebut, Zainuddin mengungkapkan bahwa kedua nama tersebut tidak pernah secara resmi mengajukan diri ke DPD terkait niat menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Untuk itu, Golkar pasti mengusung Prya sebagai satu-satunya bakal calon.


Penulis: Riana Afifah
Editor : Laksono Hari W