Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusunawa Bagi Prajurit Brimob

Kompas.com - 23/08/2011, 17:15 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa bekerjasama dengan Kepolisian RI (Polri) menyediakan rumah susun sewa (Rusunawa) bagi prajurit Brigade Mobil Kelapa Dua, Depok.

Rusunawa ini diprioritaskan bagi anggota kepolisian yang belum memiliki rumah. Harapannya para prajurit dapat bekerja profesional dalam melayani masyarakat tanpa memikirkan tempat tinggal lagi.

Tahun 2014, Kementerian Perumahan Rakyat menargetkan pembangunan 380 unit Rusunawa dalam bentuk twin block di seluruh Indonesia. Tahun 2011, dia menargetkan sudah dapat membangun 20 persen twin block, atau setara dengan 78 unit twin block.

"Kami rencanakan 54 twin blok sampai 2012. Kami akan membangun 380 unit di seluruh Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk menata tempat tinggal anggota Polri. Rusunawa Brimob ini bisa menampung lima ribu prajurit" katanya saat sahur bersama Wali Kota Depok di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (23/8/2011).

Menangapi hal itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma'il berharap Rusunawa ini dapat meningkatkan kesejahteraan para prajurit Polri. "Perumahan adalah masalah pokok karena tempat tinggal yang baik mempengaruhi dan mendukung mobilitas pembinaan anggota Polri," kata Nur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com