Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livia Dibawa Kabur Sopir Angkot

Kompas.com - 26/08/2011, 17:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mahasiswi Universitas Bina Nusantara, Livia Pavita Soelistio (20), dilaporkan menghilang sejak tanggal 16 Agustus 2011. Belakangan diketahui, Livia ditemukan tak bernyawa tanggal 21 Agustus 2011 di sebuah selokan di Cisauk, Tangerang.

Setelah diotopsi, Livia diduga merupakan korban pemerkosaan karena ditemukan cairan sperma di tubuhnya dan kondisi dubur yang rusak. Polres Metro Jakarta Barat pun sudah membekuk dua orang pelaku dan seorang lagi masih dikejar.

Kepala Satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Helmi Santika menuturkan, salah seorang pelaku merupakan sopir angkutan umum M24 Slipi-Binus-Kebon Jeruk. Pada 16 Agustus 2011, Livia yang baru saja selesai ujian dari kampus menaiki angkutan tersebut. "Di dalamnya ada tiga orang pelaku itu. Salah satunya yang menyetir," ujar Helmi, Jumat (26/8/2011) di Polda Metro Jaya.

Oleh ketiga pelaku, Livia pun dibawa kabur ke sebuah istal kuda di daerah Kemanggisan, Jakarta Barat. "Di kandang kuda itu, pelaku langsung memerkosa korban. Hanya saya masih kurang tahu apakah satu orang yang perkosa atau bergilir," tutur Helmy.

Helmy mengungkapkan, saat pemerkosaan terjadi, tangan Livia dipegangi oleh pelaku lain agar tidak mampu melawan. Setelah diperkosa, korban diduga dibunuh dengan cara dibekap dan dicekik hingga tak bernyawa. "Korban dibawa lagi menggunakan mikrolet dan dibuang di Cisauk," kata Helmi.

Seperti diberitakan, Livia Pavita Soelistio diketahui menghilang sejak 16 Agustus 2011. Pada hari itu, ia berangkat dari rumah dengan menggunakan kemeja putih dan rok hitam menuju kampus Universitas Bina Nusantara untuk mengikuti ujian.

Seusai mengikuti ujian, teman kampus melihat Livia masih berada di lapangan parkir. Keluarga masih bisa mengontak Livia hingga 17 Agustus 2011, tetapi tidak pernah dijawab. Setelah tanggal itu, ponsel Livia langsung tidak aktif. Baru pada Minggu, 21 Agustus 2011, seorang warga menemukan sesosok mayat tak beridentitas mirip Livia di selokan sebuah kebun di wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Keluarga meyakini bahwa mayat itu adalah Livia karena terdapat liontin kalung, rok, dan baju kemeja putih yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com