Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fantastis, Kolaborasi Ancol dan Jember Fashion Carnaval

Kompas.com - 26/08/2011, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memeriahkan liburan panjang pada hari raya Idul Fitri, serangkaian program acara hiburan menarik disajikan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Salah satunya adalah parade “Fantastique Magic Fountain Show” di area Ocean Ecopark. Acara tersebut sudah dapat disaksikan mulai 25 Agustus 2011.

Fantastique Magic Fountain Show adalah sebuah pertunjukan yang didukung beragam teknologi canggih, penataan cahaya sempurna, serta konsep edutaiment dengan mengangkat kearifan lokal cerita legenda Indonesia yang sarat akan pesan-pesan moral.

"Acara ini dilakukan secara outdoor dengan penampilan sendratari yang dikemas secara luar biasa, lalu memadukan operet lagu-lagu daerah, edukasi lingkungan, lengkap dengan pesta kembang api agar kita semua merasakan perkembangan dan kecanggihan ilmu teknologi dalam sebuah pertunjukan diversivikasi kultur dan budaya yang luar biasa," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Budi Karya di Ocean Ecopark, Taman Impian Ancol.

Untuk memeriahkan parade tersebut, Ancol menggandeng Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk ikut serta. Dengan kerja sama ini, terjadi kolaborasi antara keunikan dan karakter Ancol sebagai destinasi wisata Indonesia dengan karnaval spektakuler yang berkonten lokal.

“Saya rasa antara Ancol dan JFC sendiri memiliki visi dan misi yang sama dalam mewujudkan mimpi dan mengangkat citra budaya asli Indonesia dalam sebuah show yang spektakuler ini. Uniknya, pada show kali ini setiap kostum yang dimainkan oleh model akan penuh dengan cahaya yang tentu sangat menarik untuk disaksikan,” ungkap Presiden JFC Dinan Fariz.

Parade Fantastique akan bertambah meriah karena pada 3-10 September 2011 mendatang, akan tampil 80 peserta karnaval dengan suasana fashion on the street dengan dandanan dan kostum unik. Karnaval berlangsung pada pukul 17.30 WIB dari Plaza Dufan hingga Fantastique Magic Fountain Show.

JCF sendiri telah berhasil menempati peringkat 7 karnaval terheboh dunia dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan internasional. Salah satunya menjadi ikon nasional yang mengantarkan Indonesia menjadi juara pertama “National Costume” dan mampu menyisihkan 40 negara kompetitor di Taiwain dan Dominican Republic.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com