Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembobol Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap

Kompas.com - 06/09/2011, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Senin (5/7/2011) malam menangkap dua laki-laki, S dan J, pegawai outsorcing salah satu maskapai penerbangan. Keduanya tersangka kasus pencurian barang-barang elektonika yang tersimpan di bagasi penumpang maskapai penerbangan itu.

Kepala Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Reyhard Silitonga, mengatakan, S adalah karyawan yang ditugaskan di bagian penanganan bagasi dan J bertugas sebagai tenaga kebesihan.

"Keduanya ditangkap Senin malam. Yang pertama ditangkap adalah J berkat kecurigaan petugas keamanan maskapai itu," kata Silitonga, Selasa (6/7/2011).

Petugas sekuriti tersebut curiga dengan isi tas yang dibawa J pada Senin petang. Ia pun melakukan pemeriksaan dan mendapatkan sebuah body kamera SLR Canon, satu telepon seluler merek Sony, dan sebuah eksternal hardisk.

Barang-barang itu yang dilaporkan hilang oleh Arif Sriawan (22), penumpang maskapai penerbangan itu, ke polres pada Senin siang. Petugas sekuriti itu pun menghubungi polisi.

J mengaku, ketiga barang elektonika tersebut merupakan barang titipan dari S, yang bekerja di bagian penanganan barang di bandara. Polisi lalu berkoordinasi dengan petugas keamanan Angkasa Pura II untuk melakukan pengecekan CCTV. Ternyata terekam dengan baik kegiatan S, termasuk saat menbuka tas ransel Arif. Polisi pun mencari tersangka S.

S ditangkap polisi di rumahnya di Kalideres, Jakarta Barat. Kepada polisi dia mengaku sudah enam kali melakukan pencurian barang milik penumpang pesawat yang baru tiba. "Kami masih terus melakukan pengembangan kasus ini," kata Silitonga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com